Pemerintah Tetapkan Organisasi Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Daerah Baru

20170303 organisasi DPD  JAKARTA - Dengan pertimbangan untuk melaksanakan ketentuan Pasal 413 ayat (1) Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2014 tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat, Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014, pemerintah memandang perlu menetapkan Peraturan Presiden tentang Sekretariat Jenderal Dewan...

Serahkan Akreditasi Bandiklat Pemprov Papua, MenPANRB: Optimalkan Peran Badan Diklat untuk Tingkatkan Kualitas ASN

20170303 penyerahan akreditasi badan diklat papua  3  JAYAPURA - Untuk mendidik dan melatih para Aparatur Sipil Negara (ASN) guna memiliki kompetensi, kualifikasi, serta kualitas kepemimpinan yang baik, Pemerintah melalui Lembaga Administrasi Negara (LAN) melaksanakan proses akreditasi atau penilaian standar penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan Badan Diklat Pemerintah yang dimiliki dan dikelola oleh instansi pemerintah di seluruh Indonesia. Hari...

Menteri Asman : Gunakan Kekuasaan Untuk Perbaiki Kualitas Pelayanan Publik

20170302 Menteri Asman  JAKARTA – Pemerintah terus berfokus untuk meningkatkan performa dan kinerja untuk segera mengakselerasi peningkatan kualitas pelayanan publik di Indonesia. Kehadiran pemerintah harus dapat mempermudah masyarakat dalam mengakses segala aspek pelayanan publik, baik fasilitas kesehatan, perizinan, serta kependudukan. “Setiap instansi harus mempermudah pelayanan. Pemimpin daerah harus memiliki komitmen tinggi untuk...

Serentak dan Online, Pemerintah Buka Pendaftaran 8 Sekolah Kedinasan

20170301 wawancara Dpt SDM    JAKARTA – Pemerintah kembali memanggil putra-putri terbaik lulusan SMU sederajat untuk mengikuti seleksi calon siswa-siswi/taruna-taruni pada 8 sekolah kedinasan. Pendaftaran untuk 8 sekolah ikatan dinas dilakukan secara online dan serentak melalui portal www.panselnas.id, mulai tanggal 9 sampai dengan 31 Maret 2017. Deputi Bidang SDM  Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan...

Pemerintah Targetkan Semua Role Model Pelayanan Publik Masuk Kategori A pada 2019

20170302 deputi Diah Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa    JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi  (PANRB) berharap agar di tahun 2019 semua layanan yang masuk dalam 59 role model pelayanan publik dapat meraih kategori A. Saat ini masih ada sejumlah unit pelayanan yang dijadikan role model tersebut dalam 3 kategori...

Penyerahan Penghargaan PTSP, RSUD, dan Disdukcapil Terbaik 2017

20170302 Penyerahan penghargaan role model Menteri PANRB Asman Abnur menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi sebagai pembina pelayanan publik terbaik, di Jakarta, Rabu (03/02)     JAKARTA – Dalam rangka tindak lanjut hasil monitoring dan evaluasi unit pelayanan publik tertentu di 59 Kabupaten/Kota Role Model, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)...

Tingkatkan Kapasitas ASN, Kemendes PDTT Buka Kesempatan Redistribusi PNS

20170301 Terima KemenPDT 3   JAKARTA – Tingginya tuntutan kinerja serta keterbatasan jumlah pegawai yang dimiliki, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi membuka kesempatan bagi para PNS dari seluruh instansi pemerintah baik pusat maupun daerah yang memiliki kompetensi serta kualifikasi tinggi untuk bergabung dengan Kemendes PDTT. Program ini dilaksanakan mengingat Pemerintah saat ini...

Gunakan Konsep SMART, Kota Semarang Terapkan Pelayanan Tanpa Sekat

20170302 menetri serahkan penghargaan ke Walkot semarang Menteri PANRB Asman Abnur menyerahkan piagam penghargaan kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi   JAKARTA – Pemerintah Kota Semarang terus berinovasi dan berkreasi agar bisa menjadi kota dengan Pelayanan Tanpa Sekat, lebih cepat, lebih hangat, lebih hebat. Dalam menerapkan motto tersebut, Pemkot Semarang menerapkan SMART, (Systemic, Monitorable, Accessible, Reliable, dan Timebound)...

Tanjung Balai Terbaik se-Sumut Implementasi SAKIP, Kementerian PANRB: Masih Terindikasi Pemborosan

20170302 Tj Balai  Walikota Tanjung Balai menerima piagam penghargaan LHE AKIP dari Menteri PANRB Asman Abnur yang didampingi Deputi Bidang Reformasi Birokrasi, Akuntabilitas Aparatur, dan Pengawasan (RBKunwas) Kementerian PANRB M. Yusuf Ateh. JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menilai capaian Pemerintah Kota Tanjung Balai dalam implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja...

Tingkatkan Efektivitas BPOM, Seluruh Pelayanan Perizinan Harus Berbasis Digital

20170228 BPOM balai kartini  JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) akan memperkuat fungsi dan lembaga Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Kedepan, pelayanan perizinan obat dan makanan yang diselenggarakan sudah harus berbasis digital, dan harus dapat diakses masyarakat dan para stakeholder secara online. Demikian ditegaskan Menteri Pendayagunaan...

Komitmen Kepala Daerah, Kunci Utama Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

20170302 Dep Yanlik Penyerahan Penghargaan    JAKARTA – Meningkatnya kualitas pelayanan publik yang ada di daerah bukan tanpa sebab, salah satu faktor yang membuat keberhasilan peningkatan kualitas pelayanan publik adalah dengan adanya komitmen para kepala daerah dengan unit pelayanan publik serta para pemangku kepentingan terkait. Para kepala daerah mengakui bahwa komitmen menjadi kunci dalam memperbaiki kualitas...

Bangun Budaya Integritas ASN, Pencegahan Korupsi Jadi Prioritas Utama

20170301 palembang1    PALEMBANG – Banyaknya pejabat yang terlibat pungutan liar (pungli) dan korupsi membuat citra Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi negatif. Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengatakan bahwa sistem pada pemerintahan harus diperbaiki agar tidak lagi terjadi korupsi. “Tidak enak kalau pejabat selalu diberitakan...

Coaching Clinic K/L dan TNI/POLRI, Inovasi Pelayanan Publik Harus Memberi Manfaat Langsung dan Berkelanjutan

20170227 coaching clinic KL 3  JAKARTA – Inovasi Pelayanan Publik harus dapat memberi manfaat langsung bagi masyarakat. Termasuk inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Instansi Pemerintah di tingkat Pusat. Untuk itu, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) meminta agar seluruh K/L dan TNI/POLRI dapat membuat inovasi pelayanan publik yang lebih dari...