Menteri PANRB Roadshow ke Sumbar

20170425 kabupaten Gorontalo9  Menteri PANRB saat meninjau pelayanan di RSUD MM Dunda Kabupaten Gorontalo.   JAKARTA - Usai kunjungan kerja ke Sumatera Utara, Menteri PANRB Asman Abnur langsung melakukan road show ke sejumlah daerah di  Sumatera Barat, Jumat - Sabtu (28 -29) April. Kabupaten Padang Pariaman yang merupakan tanah kelahirannya, akan dikunjungi pertama oleh Asman....

Inovasi Jadi Kunci Kemajuan Daerah

20170427 Pak pak Barat 2 Menteri PANRB saat mengunjungi Pakpak Bharat, Kamis (27/04). PAKPAK BHARAT - Salah satu kunci kemajuan suatu daerah dapat tercipta jika daerah tersebut dapat membangun sebuah inovasi. Hal tersebut disampikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat menghadiri acara pameran inovasi oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat, Sumatera Utara, Kamis...

Bupati dan Walikota Harus Punya Komitmen Majukan Daerah dan Membina Para ASN

20170427 pembekalan kepela daerah BPSDM Kemendagri 6  JAKARTA – Pilar kokoh bagi terwujudnya tata kelola pemerintahan daerah yang baik (good local governance) diawali dengan terbentuknya pemimpin serta penyelenggara pemerintahan yang memiliki jiwa dan semangat yang bersih guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah. Untuk itu, sangat penting bagi para kepala daerah, yaitu para Bupati dan Walikota untuk...

Menuju Top 40 Iovasi Pelayanan Publik 2017, 10 Inovasi Kembali Tampil

20170425 Sekjen PUPR Sekjen Kementerian PUPR Anita Firmanti   JAKARTA – Tahapan presentasi dan wawancara menuju Top 40 inovasi pelayanan publik 20-17 kembali digelar, Selasa (25/04). Sebanyak 10 inovasi dari lima instansi pemerintah tampil, yakni Kementerian PUPR, Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP),  Polri (Polres Brebes dan Polres Sukabumi Kota), PT Taspen...

Pentingnya Peran Masyarakat Dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik

20170427 bimtek LAPOR SP4N 1 Sekretaris Deputi Bidang Pelayanan Publik Dwiyoga Prabowo dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Pengaduan LAPOR!-SP4N di kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Kamis (27/04). JAKARTA - Partisipasi masyarakat merupakan salah satu faktor peningkatan kualitas pelayanan publik suatu daerah. Apabila suatu instansi mendapatkan banyak pengaduan, belum tentu pelayanan publiknya buruk....

Perempuan Harus Menjadi Pelopor GERMAS

20170426 DWP2 Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Zas Juniarti Asman Abnur, dalam acara Talkshow Dharma Wanita Persatuan Instansi Pemerintah Pusat, di Gedung Nusantara V, Rabu (26/04). JAKARTA – Sebagai pendamping suami dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dan ibu rumah tangga, tentunya setiap perempuan harus menjadi...

Perpres No.42 Tahun 2017, Pemerintah Tetapkan Jabatan Fungsional Anggota POLRI

IMG 0997 JAKARTA - Dengan pertimbangan untuk meningkatkan profesionalisme, pembinaan karir, dan peningkatan mutu pelaksanaan tugas anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), pemerintah memandang perlu membentuk jabatan fungsional Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia. Atas dasar pertimbangan tersebut, pada 5 April 2017, Presiden Joko Widodo telah menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) Nomor: 42 Tahun 2017...

Enam Poin Penting dalam Sistem Merit

20170427 Rakor SDM Palu 3 Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Setiawan Wangsaatmaja saat rapat koordinasi pembinaan dan pengembangan karier aparatur sipil negara (ASN) dalam jabatan pimpinan tinggi lingkungan instansi pemerintah  dan persiapan penilaian JPT teladan untuk wilayah Indonesia Timur di Palu Sulawesi Tengah, Kamis (27/04). PALU - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB)...

Penyelenggara Layanan Publik Wajib Dengar Harapan Masyarakat

20170426 FKP 2 Asdep Koordinasi Pelaksanaan, Kebijakan, dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Jeffrey Erlan Muller saat sosialisasi Forum Konsultasi Publik (FKP) di Jakarta, Rabu (27/04).   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terus berkomitmen untuk mendorong peningkatan pelayanan publik. Tuntunan yang tinggi dari masyarakat akan pelayanan  publik, sebisa mungkin...

7 Hak Cuti PNS Sesuai PP No. 11/2017

IMG 0998  JAKARTA - Dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor: 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo pada 30 Maret 2017, terdapat aturan tentang cuti bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menurut PP ini, cuti diberikan oleh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian), yang dapat didelegasikan sebagian wewenangnya kepada...

Pemerintah Finalisasi Penetapan NIP 39.090 PTT Tenaga Kesehatan

IMG 1267 JAKARTA - Pemerintah melakukan finalisasi penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah dari Tenaga Kesehatan Dokter, Dokter Gigi, dan Bidan dari Pegawai Tenaga Kontrak (PTT). Sesuai Surat Kepala BKN Bima Haria Wibisana Nomor V-26-30/V.30-7/99 tertanggal 24 Februari 2017, finalisasi penetapan NIP CPNS bagi 39.090 Tenaga Kesehatan...

Menteri Asman Kunjungi Sumatera Utara

JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Utara, pada Kamis (26/04). Daerah yang akan dikunjungi Menteri Asman adalah Kabupaten Pakpak Bharat, Kabupaten Dairi dan Kabupaten Karo. Kepala Biro Hukum, Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian PANRB Herman Suryatman menjelaskan bahwa...

Tingkatkan Kenyamanan Pasien, Ciptakan Konsep Go Green dalam Lingkungan Rumah Sakit

IMG 0964   GORONTALO - Peningkatan kualitas pelayanan publik di dalam fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit, tidak hanya dari sisi pelayanan ataupun fasilitas alat kesehatannya saja, namun juga harus diiringi dengan rasa kenyamanan pasien saat berada dalam fasilitas tersebut. Dalam kunjungannya ke RSU MM Dunda Gorontalo, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi...