Menteri PANRB Resmikan Pusat Kajian Pelayanan Publik UMJ

20150328 - Menteri  di UMJ JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi meresmikan Pusat Kajian Pelayanan Publik Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ). Dia menyambut baik adanya pusat kajian tersebut karena akan membantu kinerja pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. "Kami berharap pusat kebijakan ini bisa disebar di seluruh kampus yang ada di...

Yuddy : Strategi agar Target Penerimaan Pajak Tercapai

20150327 - Menteri PANRB serahkan laporan SPT JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan, agar target penerimaan pajak yang meningkat dari Rp 900 triliun menjadi Rp 1.400 triliun, setidaknya ada tiga hal yang perlu dilakukan. Pertama, penataan sistem data dan informasi, menambah pegawai pajak di lapangan, dan memberikan reward and punishment bagi pegawai Pajak. Hal itu dikatakan...

Pembangunan ZI, Miniatur Penerapan Reformasi Birokrasi

20150324 Pencanangan Pembangunan Zona Integritas JAKARTA – Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi di beberapa unit kerja sebagai suatu percontohan. Dengan menerapkan model percontohan tersebut, diharapkan penerapan berbagai aspek reformasi birokrasi akan lebih terfokus, dan akan membentuk suatu island of...

Menguji Kepiawaian Inovator Pelayanan Publik

20150325 - Konferensi pers Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik JAKARTA – Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015 memasuki tahapan presentasi innovator, mulai Rabu tanggal 25 Maret 2015. Satu per satu innovator diundang ke Kementerian PANRB untuk mempresentasikan inovasinya di hadapan Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen, yang akan ‘menguji’ inovasi tersebut. Direncanakan presentasi dan wawancara itu akan tuntas pada...

Riau Serahkan LAKIP Tepat Waktu

20150327 - PENYERAHAN LAKIP RIAU JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengapresiasi Pemerintah Provinsi Riau serta Kabupaten dan Kota  di Riau yang menyerahkan Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) tahun 2014 dan penetapan kinerja tahun 2015 tepat waktu. “Akuntabilitas keuangan dan kinerja memang harus diawali dengan ketepatan waktu dan kedisiplinan. Hal ini...

Yuddy : Saya Tahu karena Nama Saya Disebut

20150325-Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi saat memberikan  sambutan dalam acara Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Semarang Kamis  26 03 SEMARANG – "Saya tahu kalau saya ini dipersilahkan menyampaikan sambutan karena nama saya disebut". Begitulah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengawali sambutannya dalam acara pembukaan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Gedung Grhadika Bhakti Praja Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Kamis 26 Maret 2015. Yuddy tampak tersenyum-senyum...

TOP 99 SINOVIK 2015

TOP 99 SINOVIK 2015   No.  Judul Inovasi Instansi 1 Aplikasi Android Data Kepri di Ujung Jari  BPS 2 ATM Samsat Jatim – Merubah Kantor Menjadi Mesin Provinsi  Jawa Timur 3 Ayo Kerja Provinsi  Jawa Timur 4 Balee Inong (Rumah Perempuan) Kota Banda Aceh 5 Bantuan Stimulan Bedah Rumah Bagi...

Yuddy : Rapat Dinas Tetap di Kantor Pemerintah

20150218 Menteri PANRB CloseUp JAKARTA – Menteri  Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi menegaskan bahwa pemerintah tetap konsisten dalam mengimplementasikan kebijakan penghematan nasional. Meski mendapat desakan dari dari masyarakat, tetapi langkah-langkah penghematan di jajaran birokrasi itu tidak akan merevisi SE No. 11 tahun 2014 tentang Pembatasan Kegiatan Pertemuan/Rapat di Luar Kantor. Penegasan...

Samsat Perlu Saling Belajar

20150325 Menteri di Korlantas JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang lalu lintas, yang menjadi tugas dan fungsi dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Namun dia mengimbau agar Samsat dapat saling belajar satu sama lain. Dikatakan, ada Samsat yang sangat modern, yang memberikan...

Ciptakan Budaya Transparansi dalam Pelayanan Publik

20150325 - MENPAN blusukan di Kabupaten Bandung Barat BANDUNG - Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi melakukan blusukan di sejumlah layanan publik di Kabupaten Bandung Barat, Rabu (25/03). Kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT), merupakan sasaran pertama blusukan Menteri. Dalam kesempatan itu, Yuddy yang didampingi Wakil Bupati Bandung Barat H. Yayat TS mengatakan perlunya diciptakan budaya transparan dalam...

Perpres Bisa Menjadi Acuan Pembiayaan Kementerian Baru

20150326 JAKARTA – Penataan organisasi  di 12 kementeian yang  kini tengah dilakukan oleh Kementerian PANRB harus dilakukan secara komprehensif. Selain harus memeprhatikan keterkaitan masing-masing kementerian dalam sistem pembangunan, juga harus memperhatikan visi dan misi Presiden. Dengan telah diterbitkannya Perpres tentang Organisasi Kementerian pada 12 kementerian tersebut, seharusnya sudah bisa dijadikan acuan...

Indonesia - Korea Siapkan MoU Kerjasama Reformasi Birokrasi

20150325 - Kemenpan Korsel ke KemenPANRB JAKARTA – Pemerintah Indonesia menilai perlunya dibuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah Korea Selatan terkait kerjasama di bidang reformasi birokrasi. Dengan demikian hubungan kedua Negara yang sudah terjalin baik selama ini akan semakin efektif di kemudian hari. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji mengatakan,...

Pelayanan Publik harus Berinovasi

Yanlik-1 SAMARINDA – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono yang didampingi Meiliana, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltim, memberikan arahan tentang sosialisasi peningkatan pelayanan publik dihadapan sekitar 300 pejabat SKPD dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dan BUMD se-Kalimantan Timur di Kantor Gubernur. (18/3). Mira mengatakan, untuk menghasilkan pelayanan prima...