Inovasi Hebat Adalah Inovasi Yang Berkelanjutan

20180131 DEP YANLIK Sosialisasi 4 Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa   JAKARTA - Sebuah inovasi dalam sektor pelayanan publik dapat dikatakan hebat dan berhasil apabila inovasi tersebut dapat berlanjut walaupun pimpinan berganti dan pengelolaannya sudah pindah ketempat orang lain. Dengan demikian para penyelenggara pelayanan harus dapat melanjutkan apa yang telah dibuat jangan berhenti...

Dua Dapat A, 17 Raih BB, Rapor Akuntabilitas Kinerja Pemda Wilayah II Naik

20180131 Penyerahan 1   DENPASAR - Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) pada tahun 2017 di Wilayah II  mengalami peningkatan 4,59 poin. Rata-rata nilai evaluasi kabupaten/ kota tahun 2016 sebesar 51,81 meningkat menjadi 56,40, yang berarti meningkat 4,59 poin. Namun demikian, masih ada kabupaten/kota sebanyak 54,05% dari seluruh kabupaten/kota yang  masih mendapat...

Berbagai Jurus Kepala Daerah Dongkrak Akuntabilitas Kinerja

20180125 rapor batam1  BATAM – Hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Instansi Pemerintah (SAKIP) tahun 2017 untuk pemerintah kabupaten/kota di Pulau Sumatera, Provinsi Banten dan Jawa Barat (Wilayah I) terjadi peningkatan rata-rata nilai evaluasi 4,56 poin dari 49,87 pada  2016 menjadi 54,43 pada tahun 2017. Rata-rata nilai juga di atas 50, yang artinya berada...

Menteri Asman Serukan Birokrasi Efisien

20180125 rapor batam3  Menteri Asman Abnur saat menyampaikan arahan dalam acara penyerahan LHE AKIP di Batam, Kamis (25/01)   BATAM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur meminta agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat mewujudkan birokrasi yang efisien. Hal tersebut dapat ditunjukkan melalui penggunaan anggaran negara yang sebesar-besarnya untuk...

Menteri Asman Dorong Purbalingga Perbaiki SAKIP

20180130 Menerima Bupati Purbalingga 3 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur saat audiensi dengan Bupati Purbalingga Tasdi   JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mendorong Pemerintah Kabupaten Purbalingga untuk terus memperbaiki Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Hal tersebut sejalan dengan konsern pemerintah dalam menggalakkan efisiensi penggunaan anggaran Pemerintah...

Menteri Asman : Perjanjian Kinerja bukan Dokumen Biasa

20180126 dikbud4 Menteri Asman Abnur memberikan sambutan pada acara penandatanganan perjanjian kinerja di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kamis (25/01) petang   JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menegaskan bahwa perjanjian kinerja bukanlah dokumen biasa, namun ini adalah sebuah komitmen atas kinerja yang harus dicapai. "Perjanjian yang...

Dengan E-performance Based Budgeting, Terjadi Penghematan Anggaran 41,15 Triliun

20180125 rapor batam2   Menteri Asman Abnur didampingi Deputi RB Kunwas M. Yusuf Ateh menyerahkan piagam penghrgaan LHE AKIP kepada Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun di Batam, Kamis (25/01)   BATAM – Melalui penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), efektivitas dan efisiensi pada penggunaan anggaran di lingkungan pemerintah dapat terwujud. Hal ini lebih...

Alumni STPI Diharapkan Jadi Anak-anak Zaman Now yang Inovatif

20180127 Wisuda STPI 1 Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menjadi inspektur upacara pada Wisuda Taruna Diploma II Penerbang Angkatan 67 STPI Curug, Sabtu (27/01).   JAKARTA - Perkembangan dunia penerbangan yang begitu pesat sangat membutuhkan tenaga kerja yang handal. Sementara itu, kita dihadapkan pada kondisi dimana banyak pilot-pilot yang baru...

Launching e-Sakip Reviu, Menteri Asman : Tidak Ingin Kantornya Jadi Tempat Stempel SPPD

20180125 rapor batam4 Menteri Asman Abnur dalam acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja pada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Provinsi di Wilayah I, di  Batam, Kamis (25/01).   BATAM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur mengatakan, pihaknya sangat konsen menggalakkan efisiensi anggaran pemerintah daerah. Untuk itu, Menteri  tidak ingin ada pejabat dan pegawai...

Pemerintah Beri Penghargaan untuk Lima Walikota Pembina Pelayanan Publik

20180124 Role Model Yanlik 3 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa berfoto bersama dengan lima walikota yang mendapat penghargaan sebagai pembina pelayanan publik di kantor Kementerian PANRB, Rabu (24/01).   JAKARTA – Lima Walikota mendapat penghargaan sebagai pembina pelayanan publik dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Kementerian...

Peletakan Batu Pertama, Menteri Asman Ingin ITEBA Cetak SDM Berdaya Saing Global

20180126 batam peletakan batupertama56jpeg Menteri Asman saat melakukan peletakan batu pertama kampus ITEBA, Jumat (26/01). BATAM - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur berharap  Institut Teknologi Batam (ITEBA) dapat menghasilkan lulusan yang dapat berdaya saing, tidak hanya skala nasional, namun juga internasional. Pasalnya, saat ini Indonesia dihadapkan dengan persaingan antar negara, baik...

Hasil Evaluasi Pelayanan Publik, Bukan Nilai, yang Terpenting Tindak Lanjutnya

20180124 Deputi Yanlik Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa memberikan arahan pada acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2017, Rabu (24/01). JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Biorkrasi (PANRB) telah mengumumkan perolehan hasil evaluasi pelayanan publik tahun 2017. Berdasarkan hasil monitoring dan evaluasi pelayanan publik...

Inilah Penyelenggara Pelayanan Publik Terbaik Dari Pemerintah Pusat

20180124 Role model Yanlik Lembaga 8   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi mengelar acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Pemberian Penghargaan Pelayanan Publik Tahun 2017, di Kantor Kementerian PANRB, Rabu (24/01). Penghargaan tersebut diberikan kepada unit penyelenggara, pembina pelayanan publik dan Kepolisian Resor Kategori, dalam rangka mendorong peningkatan kualitas pelayanan publik. Dalam Kesempatan...