Menteri Yuddy Lantik Diah Natalisa Sebagai Deputi Pelayanan Publik

20160404 Pelantikan Dep Yanlik 11 Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi  melantik Diah Natalisa menjadi Deputi Bidang Pelayanan Publik di Jakarta, Senin (4/4). (Foto : rr) JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi  melantik Diah Natalisa menjadi Deputi Bidang Pelayanan Publik Pelantikan Kementerian PANRB menggantikan Mirawati Sudjono yang memasuki pensiun per 31 Maret 2016 di...

MARKET-IND Diharapkan Dongkrak Kewirausahaan Indonesia

20160403 deklarasi Market ind BANDUNG – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan,  pada 2016 Indonesia aktivitas kewirausahaan  mengalami peningkatan 8%, dan sekaligus ikut andil dalam peningkatan kapasitas kewirausahaan dunia sebesar 52%. Pendirian  MARKET-IND diharapkan dapat menjadi wadah organisasi dalam peningkatan marketing wirausaha Indonesia berkelas internasional. Hal itu dikatakan Yuddy dalam sambutannya...

Jempol Mancep ala Probolinggo, Pangkas Antrean Panjang di Puskesmas

20160402 105819 SURABAYA - Antrean panjang dan cenderung  tidak tertib banyak dihadapi unit pelayanan publik  pada umumnya. Apalagi ada kebiasaan masyarakat di beberapa  daerah yang memiliki lebih dari satu nama, salah satunya di Probolinggo, yang menambah rumit masalah identifikasi nomor antrean. Dinas Kesehatan Kota Probolinggo Jawa Timur mengatasi hal itu dengan inovasi yang dijuluki...

Inovasi Bravo Pala Permudah Petani Lokal Mengakses Pasar Dunia

20160401 bravo pala Penjaga stand Dinas Pertanian Jatim menunjukkan pala SURABAYA – ‘Bravo Pala Indonesia Bermutu’ merupakan Inovasi Pelayanan Publik Dinas Pertanian Jatim yang masuk Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016. Inovasi ini lahir dari kepedulian pemerintah Provinsi Jawa Timur setelah mendapatkan notifikasi dari Uni Eropa terkait kualitas impor pala dari Indonesia. “Saat itu...

Tanjung Perak Perlakukan Penumpang Kapal Seperti Calon Penumpang Pesawat

20160404 Pelindo 3 Suasana ruang tunggu terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak. (Foto : rr) SURABAYA - Memasuki terminal penumpang Gapura Surya Nusantara Tanjung Perak, seakan tak percaya. Pasalnya, calon penumpang kapal diperlakukan seperti calon penumpang pesawat. Pelayanan security check, check in tiket, dan ruang tunggu penumpang, mirip dengan perlakuan di bandara. Kebersihan...

Bupati Pamekasan : Saya Kirim Semua SKPD Ke Sini Biar Mencontek

20160404 Pamekasan Bupati Pamekasan Achmad Syafii bersama Deputi Bidang Pelayanan Publik Mirawati Sudjono meninjau inovasi Intan Satu Saka di Pamekasan. SURABAYA - Penyelenggaraan Simposium dan Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional Tahun 2016 mendapatkan respon positif dari peserta yang hadir. Banyak yang menerima manfaat dari diadakannya acara ini. Bupati Pamekasan Achmad Syafii mengaku bahwa...

Perlu Regulasi Komprehensif di Bidang TIK dan Medsos

20160401 mejeng JAKARTA –  Kebijakan dan regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah seringkali tertinggal oleh berbagai perkembangan, baik di masyarakat maupun di dunia bisnis. Salah satunya, pesatnya penggunaan teknologi inforamsi dan komunikasi  (TIK) serta maraknya penggunaan media sosial, tak diimbangi dengan peraturan yang memadai. Mantan Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi...

Pompa Semangat, Yuddy Kunjungi Seluruh Booth Pameran

2016 inovasi8Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi menulis pesan dan saran ketika mengunjungi stand Dinas Perhubungan Jawa Timur pada Pameran TOP 99 Inovasi Pelayanan Publik 2016, Sabtu (02/04)Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi beserta keluarga mencicipi jamu buatan Mbok Jumiati salah seorang penerima bantuan program...

JATIMNOMICs, Solusi Hadapi Ekonomi Global

20160331 terima piagam SURABAYA - Pemerintah Provinsi Jawa Timur menciptakan inovasi pelayanan publik yang diberi nama JATIMNOMICs. Inovasi yang masuk dalam Top 99 Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik ini dibuat Pemprov Jatim sebagai solusi menghadapi ekonomi global.    Gubernur Jatim Soekarwo mengatakan, Jatimnomics adalah konsep pertumbuhan ekonomi yang merupakan pengembangan dari "Indonesia Incorporated" sebagai sistem...

Lima Inovasi Patut Direplikasi

20160331 terima piagam Menteri Yuddy didampingi Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono, bersama sejumlah pemimpin instansi pemerintah penerima piagam penghargaan Top 99 inovasi pelayanan publik 2016, di Surabaya, kamis (31/03)   SURABAYA – Menteri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, TOP 99 inovasi pelayanan publik 2016 merupakan inovasi yang...

Jurus RSJ Menur, Terapkan MLM untuk Melepas Pasung

20160404 pasung1SURABAYA -  Pasung yang dianggap sebagai jalan pintas bagi sebagian masyarakat yang memiliki anggota keluarga dengan kelainan jiwa, kini sudah semestinya ditinggalkan. Pemprov Jawa Timur, melalui Rumah Sakit Jiwa Menur, telah berhasil melepas pasung dan membina korban pasung menuju kemandirian. Melalui sebuah inovasi bertajuk MLM (Multi Level Manajemen) Pasung, sejak semester...

MOMI, Basis Data Seluruh Wilayah Pertambangan

20160401 MOMI SURABAYA - Minerba One Map Indonesia (MOMI), inovasi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), berhasil masuk Top 99 inovasi pelayanan publik tahun 2016. Inovasi ini merupakan salah satu aplikasi yang mendukung kebijakan one map policy Indonesia, yang dapat diakses langsung dari manapun dan kapanpun di seluruh dunia. MOMI merupakan...

Menteri Yuddy Dorong Perbanyak Inovasi Berkelas Dunia

20160331 pukur rebana Menteri Yuddy, Wamen Keuangan Mardiasmo, Deputi Pelayanan Publik Mirawati Sudjono, dan Gubernur Jatim Soekarwo menabuh rebana sebagai tanda pembukaan simposium dan gelar inovasi pelayanan publik 2016 di Surabaya, Kamis (32/03) SURABAYA – Pemerintah berharap semakin banyak inovasi pelayanan publik yang memperoleh pengakuan internasional, menyusul dua inovasi yang  telah meraih penghargaan...