Menjaring ‘Sosok Pembaharu’ dari Seleksi Terbuka Pimpinan Tinggi

20190709 Assessment Center Hari ke 2 5 Suasana seleksi Assessment Center Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Selasa (09/07).   JAKARTA – Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama yang diselenggarakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) diharapkan mampu menjaring sosok pembaharu....

Kementerian PANRB Dorong Daerah Susun Proses Bisnis

20190709 Sosialisasi Peraturan Menteri PANRB 2 Sekretaris Deputi Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB T. Eddy Syah Putra dalam kegiatan Sosialisasi Peraturan Menteri PANRB Nomor 19/2018 tentang Penyusunan Peta Proses Bisnis Instansi Pemerintah, di Kota Banjarmasin, Selasa (09/07).    BANJARMASIN - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mendorong setiap pemerintah daerah untuk menyusun proses bisnis....

19 Peserta Seleksi Terbuka JPT Madya dan Pratama Jalani Assessment Center

20190708 seleksi Assessment Center 9 Suasana seleksi Assessment Center Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) di Jakarta, Senin (08/07).   JAKARTA – Rangkaian tahapan seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya dan Pratama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) masuk pada tahap Assessment Center,...

Tak Boleh Parsial, Inovasi Pelayanan Publik harus Terintegrasi

20190705 Eko Praojo 3 Ketua Tim Independen Reformasi Birokrasi Nasional Eko Prasojo saat menjadi Tim Panel Independen KIPP 2019 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta.   JAKARTA – Beragam inovasi pelayanan publik yang diciptakan instansi pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dinilai masih bersifat parsial. Sebagai penyelenggara layanan, pemerintah harus menciptakan inovasi yang terintegrasi antar...

Wilayah Jawa Tengah 'Sapu Bersih' Presentasi Inovasi Hari ke-6

20190709 KIPP Hari Ke 6 1 Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat mempersentasikan inovasi pelayanan publik dalam KIPP 2019 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (09/07).   JAKARTA - Hari keenam tahap presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019, diisi oleh para inovator dari wilayah Jawa Tengah. Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, serta kabupaten dan kota...

Geliat Wawancara Inovasi Hari Ke-4

20190706 Kemensos KIPP Day 4 Kepala BRSAMPK Handayani Neneng Heryani saat mempresentasikan inovasi Pinter Melatih Anak Kobra di Kantor Kementerian PANRB, Jumat (05/07).   JAKARTA – Sebanyak delapan inovator menjalani presentasi dan wawancara dalam Top 99 Inovasi Pelayanan Publik 2019 hari keempat. Kali ini inovasi berasal dari kementerian dan pemerintah kabupaten/kota. Beragam inovasi meramaikan sesi wawancara kali ini....

Dirut BUMN Hingga Gubernur Paparkan Terobosan dalam Pelayanan

20190704 KIPP Day 3 27 Direktur Utama BPJS Kesehatan Fachmi Idris saat mempresentasikan inovasi 'INSIDEN' di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Kamis (04/07).   JAKARTA - Hari ketiga penyelenggaraan presentasi dan wawancara Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019, menghadirkan terobosan pelayanan dari lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), pemerintah provinsi, dan pemerintah kabupaten. Kepala dinas, sekda, wakil bupati,...

Agar Tak Jalan Ditempat, Inovasi Pelayanan Publik Perlu Evaluasi

20190708 KIPP Tulus Abadi Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Tulus Abadi saat menjadi Tim Panel Independen KIPP 2019 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (08/07).   JAKARTA – Inovasi pelayanan publik yang sudah masuk pada Top 99 diharapkan tidak jalan ditempat. Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau inovator perlu melakukan evaluasi agar inovasi...

Pelayanan Publik Harus Berpadu dengan Suara Masyarakat

20190706 Dadan S 2 Komisioner Ombudsman RI Dadan Suparjo Suharmawijaya (pertama dari kanan) saat menjadi Tim Panel Independen KIPP 2019 di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Jumat (05/07). JAKARTA – Peningkatan kualitas pelayanan publik tidak bisa dilakukan secara terpisah dari berbagai pihak. Harus ada perpaduan dari berbagai bagian yang menjadi pilar dari pelayanan publik itu sendiri, termasuk...

Inovasi Pelayanan Publik Harus Menjawab Kebutuhan Masyarakat

20190704 KIPP Hari Kedua Bagian 2 1 Perwakilan Kementerian Sekretariat Negara Winarto saat menjelaskan inovasi pelayanan publik di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (03/07).   JAKARTA – Setiap inovasi pelayanan publik yang diciptakan penyelenggara negara harus menjawab kebutuhan masyarakat. Pemerintah pusat maupun daerah harus bisa membaca perubahan zaman yang selalu beriringan dengan perubahan kebutuhan publik. Ketua Tim Panel Independen...

Pemkot Tangerang dan Jawa Barat Dominasi Hari Ke-5 Wawancara Kompetisi Inovasi

20190708 Pemprov Jawa Barat Si Perut Laper 2 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat mempresentasikan inovasi Sistem Informasi Peta Peruntukan Lahan Perkebunan (Si Perut Laper) di Kantor Kementerian PANRB, Senin (08/07).   JAKARTA - Sepuluh inovasi dari berbagai pemerintah kota dan kabupaten tampil di hari kelima tahap wawancara dan presentasi Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) 2019. Dari sepuluh inovasi yang...

Lolos Tes Penulisan Makalah, 19 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Hadapi Assessment Center

20190705 Seleksi JPT   JAKARTA – Sebanyak 19 peserta seleksi terbuka calon Pimpinan Tinggi Madya dan Pratama Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dinyatakan lolos tes penulisan makalah. Setelah ini, mereka wajib mengikuti tahapan Assessment Center yang dilaksanakan pada 8 hingga 9 Juli 2019. Peserta mengikuti Assessment Center di Kantor Iradat...

MPP Bentuk Komitmen Pemerintah Perbaiki Pelayanan

20190703 APEKSI 4Menteri Syafruddin saat memberikan arahan dalam Rapat Kerja Nasional XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) tahun 2019, di Kota Semarang, Rabu (03/07).   SEMARANG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Syafruddin mengatakan komitmen para kepala daerah untuk memperbaiki pelayanan semakin tinggi, salah satunya melalui pembangunan Mal Pelayanan Publik...