Tes CPNS 2017, Selain Transparan juga Menantang

20171018 Testimoni peserta tes cpns Peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Hukum dan HAM, Denny Agustinus Marbun (25)   JAKARTA – Sistem rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini menekankan transparansi dan obyektif. Selain itu, seorang peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNS Kementerian Hukum dan HAM bernama Denny Agustinus Marbun (25) menganggap bobot...

Tes SKB Kemenkumham Jamin Objektif dan Transparansi

20171018 MENTERI Peninjauan Kumham Kanwil DKI Tes SKB 2   JAKARTA – Saat ini Kementerian Hukum dan HAM sedang melaksanakan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dengan sistem yang berbasis teknologi digital atau IT. Sistem ini bahkan tidak memungkinkan pewawancara mengetahui pertanyaan apa saja yang akan diajukan pada peserta. Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, mengatakan sistem ini...

Seleksi Ketat CPNS Kemenpora, Yang Diterima Adalah The Best Among The Best

20171017 sesmenpora  Sesmenpora Gatot S Dewa Broto bersama Staf Ahli Bidang Kerjasama Kelembagaan Adiati Noerdin, Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi Samsudin, Kepala Biro Humas dan Hukum Amar Ahmad dan Deputi Bidang Mutasi Badan Kepegawaian Negara (BKN) Aris Windiyanto membuka Tes Kompetensi Dasar (TKD) Seleksi Penerimaan CPNS Kemenpora 2017 di Gedung Olahraga...

Tinjau SKD, Sesmen PANRB : Peserta harus Dilayani dengan Ramah

20171015 CAT BIN 6    Sekretaris Kementerian PANRB memberikan arahan kepada peserta TKD di BKN, Jakarta, Minggu (15/10). JAKARTA - Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji meninjau pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Badan Informasi Geospasial di kantor Pusat Badan Kepegawaian Negara, Jakarta,  Minggu (15/10). Dalam kunjungannya tersebut, Dwi Wahyu...

Ketika Menteri Asman Membaca Garis Tangan Peserta SKB CPNS KemenkumHAM

20171018 MENTERI Peninjauan Kumham Kanwil DKI Tes SKB 10   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur mengunjungi peserta Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM, di Kantor Wilayah KemenkumHAM, di Jakarta, Rabu (18/10). Ada perbincangan unik saat Menteri Asman mengunjungi salah seorang peserta, yaitu saat sang Menteri...

Layanan Transportasi Publik di Sydney

20171018 kemenpan sydney 1    SYDNEY - Pelayanan publik optimal bukan hanya karena peran pemerintah, tapi juga karena adanya partisipasi aktif warga masyarakat. Contohnya dalam layanan transportasi publik di kota metropolitan Sydney yang berpenduduk 4,34 juta dengan luas wilayah 12 ribu km2. Semua jalanan di Sydney lancar dan bebas macet. Jalan menjadi ruang publik...

Menteri Asman Ajak Kampus Kaji Njomplangnya Persentase Kelulusan SKD CPNS

20171014 0 MENTERI Kunker Padang   PADANG - Beragamnya tingkat kelulusan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS menjadi perhatian Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur.  Menurutnya, hal itu tidak lepas dari kualitas pendidikan, khusunya pendidikan  tinggi yang ada di berbagai daerah. Untuk itu, Asman mengajak semua pihak, khususnya kalangan perguruan tinggi untuk ikut...

Jelang 3 Tahun Pemerintahan Presiden Jokowi dan Wapres JK, Berantas Korupsi dan Ubah Paradigma Menjadi Indonesia Sentris

20171018 JOKOWI JK  JAKARTA - Tidak terasa masa pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beberapa saat lagi, tepatnya 20 Oktober 2017, akan memasuki usia tiga tahun. Namun Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku merasakan waktu tiga tahun pemerintahannya berlalu begitu cepat karena terbawa ritme kerja yang tidak pernah mengenal waktu....

Tinjau SKD CPNS di Bandung, Menteri Asman : Jangan Percaya Calo

20171016 tinjau CAT di bandung2  Menteri PANRB Asman Abnur didampingi Deputi SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmadja, saat meninjau pelaksanaan SKD CPNS di Kanreg III BKN Bandung, Senin (16/10)   BANDUNG - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur didampingi Deputi Bidang SDM Aparatur Setiawan Wangsaatmaja, meninjau pelaksanaan verifikasi dokumen pendaftaran Calon Pegawai Negeri...

Pastikan Inovasi Berjalan, Kementerian PANRB Kunjungi RS Khusus Mata Sumsel

20171013 DEP YANLIK Kunjungi RS Mata dan Kantor Sumatera Ekspres 8      Palembang - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi melakukan peninjauan terhadap salah satu peserta Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (KIPP) di wilayah Sumatera Selatan. Peninjauan yang langsung dilakukan oleh Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa melihat inovasi Sistem Pelayanan Kesehatan Mata Satu Atap (SILAM-SAT), yang dimiliki...

Praja IPDN Diminta Beri Warna Peninggalan Positif

20171017 MENTERI Pelantikan IPDN 7    JATINANGOR - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur berharap, para calon muda praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri memaksimalkan peran dalam membangun birokrasi yang berkualitas di daerah. "Mari kita bangun dan berikan warna peninggalan yang positif semasa adik-adik nanti menjabat sebagai pimpinan kepada generasi penerus kita....

Kementerian PANRB Ajak Masyarakat Aktif Kritisi Pelayanan Publik

20171016 DEP YANLIK Diseminasi partisipasi Masyarakat ORI 6 Deputi Pelayanan Publik Diah Natalisa (dua dari kanan), Deputi Polhukam Bappenas Slamet Soedarsono (paling kanan), Wakil Ketua Ombudsman RI Lely Pelitasari (dua dari kiri), dan pejabat dari ORI   JAKARTA -  Pemerintah mengajak masyarakat aktif berpartisipasi menyampaikan pengaduan pelayanan yang kurang baik dari penyelenggara layanan.  Dengan demikian penyelenggara pelayanan publik akan...

Komitmen Pimpinan Kunci Perbaikan Kualitas Pelayanan Publik

20171013 DEP YANLIK Tandatangan perjanjian teknis LAPOR SP4N 5   Palembang - Perbaikan kualitas pelayanan publik didaerah baik Kabupaten maupun Kota dapat dilaksanakan dengan waktu yang tidak terlalu lama apabila ada komitmen dari para pimpinan. Sebagai pucuk tertinggi, pimpinan dirasa dapat menjadi sebuah motivator bagi para pegawai sebagai penyelenggara layanan untuk dapat memperbaiki kualitas pelayanan publik. “Komitmen pimpinan atau kepala...