Menteri Asman : Berikan Kemudahan Untuk Masyarakat

20171012 Kumha 5 Jakarta - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur menghadiri Pekan Dharma Adhikarya yang dilaksanakan oleh Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) pada Rabu (12/10). Dalam sambutannya, menteri Asman mengapresiasi KemenkumHAM yang juga meluncurkan inovasi e-Government. Inovasi e-Government ini awalnya dirancang oleh Kementerian PANRB dan didukung banyak kementerian atau...

Tahun Depan, 9 Mal Pelayanan Publik Segera Diresmikan

IMG 7413 Jakarta – Untuk menambah rasa nyaman pada masyarakat yang butuh pelayanan, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) berencana meresmikan 9 Mal Pelayanan Publik pada tahun depan. Bahkan, sudah ada pemerintah daerah yang meminta agar di daerahnya juga dibangun mal dengan segudang pelayanan ini. Sejumlah 9 (sembilan)...

Ketika Gubernur DKI Sebut Menteri PANRB Jadi 'Provokator'

20171012 MPP DKI 2  Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menandatangani prasasti saat peresmian Mal Pelayanan Publik di Jakarta, Kamis (12/10). JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat menyebut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur sebagai 'provokator'. "Saya bersyukur sekali, ada 300 lebih layanan di mal pelayanan publik, atas...

Jokowi Serahkan 5.100 Sertifikat Tanah di Tangsel

20171011 jokowi tangsel    Presiden Joko Widodo   TANGSEL - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menghadiri acara penyerahan sertifikat tanah kepada warga di kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Rabu, (11/10). Acara dihadiri oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Kepala Badan Pertanahan Nasional RI, Sofyan Djalil; Gubernur Banten, Wahidin Halim, Bupati Tangerang Ahmed Zaki...

Pelayanan Publik Semakin Baik Karena Pengaduan

20171012 yanlik palembang3 PALEMBANG - Pemerintah sebagai penyelenggara negara bertugas memberikan pelayanan prima untuk masyarakat. Segala bentuk kritik maupun aduan yang disampaikan masyarakat kepada sebuah instansi merupakan sebuah koreksi untuk perbaikan pelayanan itu sendiri kedepannya. “Pelayanan publik dapat semakin baik karena adanya pengaduan dari konsumen yaitu masyarakat. Jangan menganggap aduan dapat memperburuk layanan, namun...

Mal Pelayanan Publik Diresmikan, untuk Permudah Pelayanan Warga Jakarta

20171012 MPP DKI 1      Peresmian gedung Mal Pelayanan Publik Jakarta, Kamis (12/10). JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur bersama Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil meresmikan Mal Pelayanan Publik Jakarta. Dalam sambutannya, Menteri...

Kementerian PANRB Dorong Sumsel dan Sulsel Bentuk JIPP

  JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan melakukan Sosialisasi dan Konsultasi Pembentukan Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan Implementasi LAPOR!-SP4N di Sumatera Selatan. Untuk mengakselerasi terbentuknay JIPP, Kedeputian Pelayanan Publik bekerja sama dengan GIZ-Transformasi menggelar Forum Group Discussion (FGD) di Kantor Pemprov Sumsel selama dua hari, Kamis...

Mal Pelayanan Publik DKI Jakarta Resmi Diluncurkan, 340 Jenis Layanan Langsung Bisa Diakses

20171012 mall pelayanan publik1  JAKARTA – Dalam rangka mewujudkan pelayanan publik yang prima dan profesional dalam melayani masyarakat, hari ini (Kamis, 12/10) Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur meresmikan Mal Pelayanan Publik Pemerintah Provinsi DKI. Mal Pelayanan Publik ini adalah sebuah terobosan revolusioner yang dilakukan oleh Pemerintah guna memberikan kemudahan,...

Sumsel Siap Bangun JIPP

20171012 JIPP 4 Foto bersama usai Lokakarya JIPP dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik di Sumatera Selatan, di Kantor Gubernur Sumsel, Kamis (12/10). PALEMBANG - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Selatan Nasrun Umar menyatakan komitmennya dalam mewujudkan perbaikan kualitas pelayanan publik melalui Jaringan Inovasi Pelayanan Publik (JIPP) dan sistem pengelolaan pengaduan pelayanan publik diwilayahnya. Hal tersebut...

Lulusan Cumlaude Serbu Lowongan CPNS Kementerian ATR/BPN

20170911 peserta CAT di BKN Kanreg Denpasar2   Ilustrasi : SKD dengan CAT   JAKARTA – Sebanyak 17.720 Sarjana Hukum dan Kenotariatan S1 maupun S2 mendominasi pelamar CPNS Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional  (ATR/BPN) dari 22.006 pelamar yang lolos seleksi administrasi tahun 2017 ini. Fakta lain yang menarik, dari jumlah tersebut terdapat 906...

SKD CPNS Kementerian PANRB Digelar di 19 Lokasi

20171012 Kemenpan    JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengumumkan lokasi dan waktu ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS. Meskipun peserta yang dipanggil hanya 108 pelamar, tetapi  lokasi SKD CPNS ini dilaksanakan di 19 titik atau kota di berbagai daerah. Lokasi SKD meliputi Unit Pelaksana Teknis (UPT),...

4 Hari Pertama yang Mencerahkan di Sydney

20171012 sydney 1 Suasana pembelajaran di Intitute for Public Policy and Governance (IPPG) - University of Technology Sydney (UTS).  SYDNEY - Untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia aparatur dalam bidang pelayanan publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) bekerja sama dengan SPIRIT Bappenas, mengirimkan 15 (lima belas) orang pegawai untuk mengikuti Pelatihan Monitoring Pelayanan...

Batas Usia Pensiun PNS Jabatan Fungsional

20171011 bup pns jafung    JAKARTA - Terkait dengan dikeluarkannya Surat Kepala BKN Nomor: K.26-30/V.105-3/99 tertanggal 15 September 2017 tentang Wewenang Pemberhentian Pegawai Negeri Sipil (PNS), Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana telah menerbitkan Surat Kepala BKN Nomor: K.26-30/V.119-2/99 tertanggal 3 Oktober 2017 tentang Batas Usia Bagi PNS Yang Memegang Jabatan Fungsional....