Pembangunan ZI, Miniatur Penerapan Reformasi Birokrasi

20150324 Pencanangan Pembangunan Zona Integritas JAKARTA – Pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) merupakan miniatur penerapan reformasi birokrasi di beberapa unit kerja sebagai suatu percontohan. Dengan menerapkan model percontohan tersebut, diharapkan penerapan berbagai aspek reformasi birokrasi akan lebih terfokus, dan akan membentuk suatu island of...

Yuddy : Saya Tahu karena Nama Saya Disebut

20150325-Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi saat memberikan  sambutan dalam acara Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Semarang Kamis  26 03 SEMARANG – "Saya tahu kalau saya ini dipersilahkan menyampaikan sambutan karena nama saya disebut". Begitulah Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengawali sambutannya dalam acara pembukaan Sosialisasi Inovasi Pelayanan Publik di Gedung Grhadika Bhakti Praja Kantor Gubernur Provinsi Jawa Tengah, Kamis 26 Maret 2015. Yuddy tampak tersenyum-senyum...

TOP 99 SINOVIK 2015

TOP 99 SINOVIK 2015   No.  Judul Inovasi Instansi 1 Aplikasi Android Data Kepri di Ujung Jari  BPS 2 ATM Samsat Jatim – Merubah Kantor Menjadi Mesin Provinsi  Jawa Timur 3 Ayo Kerja Provinsi  Jawa Timur 4 Balee Inong (Rumah Perempuan) Kota Banda Aceh 5 Bantuan Stimulan Bedah Rumah Bagi...

Menteri PANRB Buka Kongres APLIC ke-15

IMG-20150324-WA0012 DENPASAR - Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi membuka Asia Pasific Life Insurane Congres (APLIC) ke - 15 di Nusa Dua Bali, Selasa (24/3) pagi. Acara yang dihadiri lebih dari 4.000 peserta dari 11 negara Asia Pasific ini merupakan pertama kalinya dilangsungkan di Indonesia. Dalam kesempatan itu Menteri Yuddy mengatakan bahwa kegiatan ini sangat...

Samsat Perlu Saling Belajar

20150325 Menteri di Korlantas JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi peningkatan kualitas pelayanan publik di bidang lalu lintas, yang menjadi tugas dan fungsi dari Korps Lalu Lintas Kepolisian RI. Namun dia mengimbau agar Samsat dapat saling belajar satu sama lain. Dikatakan, ada Samsat yang sangat modern, yang memberikan...

Ciptakan Budaya Transparansi dalam Pelayanan Publik

20150325 - MENPAN blusukan di Kabupaten Bandung Barat BANDUNG - Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi melakukan blusukan di sejumlah layanan publik di Kabupaten Bandung Barat, Rabu (25/03). Kantor Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPMPPT), merupakan sasaran pertama blusukan Menteri. Dalam kesempatan itu, Yuddy yang didampingi Wakil Bupati Bandung Barat H. Yayat TS mengatakan perlunya diciptakan budaya transparan dalam...

Bali Diminta Genjot Pelayanan Wisata

20150323- Menteri PANRB dan Kepala BPN Bali DENPASAR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Yuddy Chrisnandi mengakui, pelayanan publik di Bali, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah maupun instansi vertikal secara umum sudah mengalami peningkatan. Namun hal itu belum cukup, karena sebagai daerah tujuan wisata internasional, pelayanan itu harus lebih difokuskan lagi untuk melayani...

Indonesia - Korea Siapkan MoU Kerjasama Reformasi Birokrasi

20150325 - Kemenpan Korsel ke KemenPANRB JAKARTA – Pemerintah Indonesia menilai perlunya dibuat Memorandum of Understanding (MoU) dengan pemerintah Korea Selatan terkait kerjasama di bidang reformasi birokrasi. Dengan demikian hubungan kedua Negara yang sudah terjalin baik selama ini akan semakin efektif di kemudian hari. Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji mengatakan,...

Pelayanan Publik harus Berinovasi

Yanlik-1 SAMARINDA – Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Mirawati Sudjono yang didampingi Meiliana, Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Kaltim, memberikan arahan tentang sosialisasi peningkatan pelayanan publik dihadapan sekitar 300 pejabat SKPD dari pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, dan BUMD se-Kalimantan Timur di Kantor Gubernur. (18/3). Mira mengatakan, untuk menghasilkan pelayanan prima...

Pintar Saja Tak Cukup untuk Jadi PNS

20150323 - foto orwastu part 2 JAKARTA – Pintar saja tidak cukup untuk menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) menurut Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji. Melainkan harus berkarakter, memiliki integritas, disiplin, tanggung jawab dan lain-lain, seperti tertuang dalam nilai-nilai kode etik Kementerian PANRB, yaitu integritas, profesional, dan akuntabel (IPA)....

Menguji Kepiawaian Inovator Pelayanan Publik

20150325 - Konferensi pers Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik JAKARTA – Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2015 memasuki tahapan presentasi innovator, mulai Rabu tanggal 25 Maret 2015. Satu per satu innovator diundang ke Kementerian PANRB untuk mempresentasikan inovasinya di hadapan Tim Evaluasi dan Tim Panel Independen, yang akan ‘menguji’ inovasi tersebut. Direncanakan presentasi dan wawancara itu akan tuntas pada...

Humas Pemerintah Perlu Lakukan Rebranding

penandatanganan mou BANDUNG - Humas pemerintah memiliki peran penting dalam setiap kebijakan pemerintah, termasuk dalam kampanye gerakan revolusi mental. Karena itu jajaran humas pemerintah, baik pusat maupun daerah harus bersinergi menggelorakan semangat perubahan, serta menciptakan rebranding bahwa birokrasi sudah berubah. Demikian ditegaskan oleh Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi dalam workshop sinergi kampanye revolusi mental...

Yuddy Bikin Tradisi, Pejabat Pusat ke Daerah Perlu 'Kulonuwun' ke Gubernur

foto 001 DENPASAR - Menteri PANRB Yuddy Chrisnandi akan membuat tradisi yang baik, saat melakukan kunjugan kerja ke daerah wajib "kulonuwun" kepada Gubernur. Hal itu perlu dilakukan, jangan sampai seoranng gubernur yang merupakan pejabat pusat tidak tahu ada Menteri yang blusukan di di wilayahnya. Hal itu dikatakan Yuddy saat bersilaturahmi dengan Gubernur Bali...