Kementerian PANRB Tidak Memiliki Kerja Sama dengan Lembaga Bimbingan Seleksi CPNS

20191125 Kementerian PANRB Tidak Memiliki Kerja Sama dengan Lembaga Bimbingan Seleksi CPNS 1   JAKARTA – Menjelang seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), berbagai lembaga bimbingan belajar (bimbel) telah mulai marak menawarkan jasa bimbingan tes masuk CPNS dengan tarif tertentu melalui media sosial. Namun demikian, terdapat lembaga bimbel yang tanpa izin telah mencantumkan foto salah satu pejabat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi...

Konsep ‘Pembangunan Nasional Semesta Berencana’ Mengantarkan Kab. Badung Raih Pelayanan Publik Prima

20191123 Kabupaten Badung 1Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menerima penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah II Tahun 2019, di Jakarta, Jumat (22/11).   JAKARTA – Kabupaten Badung, Bali, sukses membawa unit pelayanan publiknya meraih predikat Pelayanan Prima (A) dan Sangat Baik...

Kementerian PANRB Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

20191121 Kementerian PANRB Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik 2 Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Otonomi Daerah Kementerian PANRB Jufri Rahman saat menerima Anugerah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia, Jakarta, Kamis (21/11)   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) meraih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik dengan kualifikasi Badan Publik Menuju Informatif. Penghargaan diserahkan Ketua Komisi...

Kementerian PANRB Tetapkan Top 40 Pengelolaan LAPOR! Tahun 2019

20191119 Top 40 Kompetisi SP4N LAPOR   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menetapkan Top 40 Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2019 yang terdiri dari 30 instansi dan 10 unit pelayanan publik dalam Kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) Tahun 2019. Penetapan itu dilakukan berdasarkan...

Serahkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik, Menteri Tjahjo Tekankan Inovasi

20191122 Penyerahan Hasil Evaluasi Yanlik Wilayah 2 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo didampingi Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa saat menyerahkan Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Wilayah II Tahun 2019, di Jakarta, Jumat (22/11).   JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo mengatakan kepemimpinan menjadi kunci dalam menciptakan terobosan untuk meningkatkan pelayanan...

Kementerian PANRB Percepat Bangun Arsitektur SPBE Nasional

20191120 FGD Penyusunan Model Referensi Arsitektur SPBE 4 Asdep Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Pelaksanaan Sistem Administrasi Pemerintahan dan Penerapan SPBE Kementerian PANRB Imam Machdi dalam FGD Penyusunan Model Referensi Arsitektur SPBE Nasional bagi 71 Kementerian dan Lembaga, di Depok, Jawa Barat, Rabu (20/11).   DEPOK – Arsitektur menjadi salah satu unsur penting dalam pelaksanaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik...

72 Persen Pengguna Puas Terhadap Aplikasi LAPOR!

20191119 YANLIK Konferensi Pers Penyampaian Hasil Survei Kepuasan Pengguna Aplikasi LAPOR Tahun 2019 1 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa (tengah) didampingi oleh Asdep Perumusan Kebijakan dan Pengelolaan SIPP Kementerian PANRB M. Imanuddin (kanan) dan Senior Research Manager Polling Center Heny Susilowati (kiri) dalam konferensi pers terkait penyampaian hasil survei kepuasan pengguna aplikasi LAPOR!, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (19/11).   JAKARTA...

Dukung Pencapaian Visi Indonesia Maju, Kementerian PANRB Buka Penerimaan CPNS Tahun 2019

WhatsApp_Image_2019-11-22_at_13.46.37.jpeg Pengumuman Nomor B/177/S.KP.01.00/2019 tentang Pengadaan CPNS Kementerian PANRB RI Tahun Anggaran 2019   JAKARTA – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) membuka 140 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), termasuk formasi CPNS untuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebanyak 84 formasi. Terdapat 40 jenis jabatan yang dibutuhkan dalam...

6 Polres Terima Predikat Pelayanan Prima

20191121 Penghargaan Polri 1 Menteri PANRB Tjahjo Kumolo saat memberikan piagam penghargaan kepada Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Sandi Nugroho dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik Lingkup Polres/Polresta/Polrestabes/Polres Metro Tahun 2019 di Jakarta, Rabu (20/11).   JAKARTA – Sebanyak enam polres mendapatkan predikat pelayanan prima pada hasil evaluasi pelayanan publik 2019. Keenam polres...

Belajar Strategi Inovasi Pelayanan Publik dari Denmark

20191115 Benchmarking pada COI Denmark 4 Innovation Consultant dari Center of Offentlig Innovation (COI) Charlotte Niss saat menerima kunjungan benchmarking Kementerian PANRB yang dipimpin Deputi bidang Pelayanan Publik Diah Natalisa ke COI Denmark, di Kopenhagen, Denmark, Jumat (15/11).   DENMARK - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian bidang Pelayanan Publik, melakukan benchmarking pada Center of...

Kolaborasi dan Inovasi, Kunci Pelayanan Kepolisian Prima

20191122 Penghargaan Kapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah ZeinardiKapolres Banyuwangi AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi saat menerima penghargaan dari Menteri PANRB Tjahjo Kumolo di Jakarta, Rabu (20/11).   JAKARTA - Kepolisian RI (Polri) terus didorong untuk melakukan perbaikan layanan. Terlebih, masyarakat sangat dekat dengan layanan Surat Izin Mengemudi (SIM) dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang dikelola Polri. Kolaborasi...

Kementerian PANRB Sampaikan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik 51 Kementerian/Lembaga

20191119 Penyerahan hasil evaluasi KL 2 Deputi bidang Pelayanan Publik Kementerian PANRB Diah Natalisa dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Rekomendasi Perbaikan Unit Pelayanan Publik Dibawah Binaan Kementerian/Lembaga, di Jakarta, Selasa (19/11).   JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyampaikan hasil evaluasi unit penyelenggara pelayanan publik (UPP) di lingkup kementerian dan lembaga...

Perkuat Sistem Merit, Kementerian PANRB Adakan Assessment Center

20191118 Assesment Center 1 72 pegawai pelaksana dan fungsional Kementerian PANRB saat mengikuti assessment center di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (18/11).   JAKARTA – Untuk melaksanakan self-assessment dalam indeks sistem merit, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) menyelenggarakan assessment center bagi pegawai Kementerian PANRB. Bekerja sama dengan Iradat Konsultan, assessment center ini akan...